Saat Teduh BUILD! (Apr 2013)

Senin, 01/04/2013

YESUS ADALAH JALAN KEMENANGAN KITA

Bacaan Firman
Bacalah 2 Korintus 2:14; Efesus 1:18-23 dan 1 Yohanes 4:4 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan renungan
1. Di manakah kita mengalami jalan kemenangan kita? (2 Korintus 2:14). Bagaimanakah caranya kita berjalan dalam kemenangan? (Efesus 1:18-19).
2. Menurut ayat ini, apakah kemenangan yang mengalahkan dunia? (1 Yohanes 5:4).

Sebagai orang percaya, kita harus sadar bahwa jalan kemenangan kita hanya didapatkan di dalam Kristus Yesus. Tak ada satu nama pun di bawah kolong langit ini yang lebih berkuasa dari nama Yesus. Sebab, hanya nama Yesus yang memberikan keselamatan kepada kita. Nama Yesus juga yang membawa kita di jalan kemenangan. Paulus berdoa agar Tuhan menerangi mata hati jemaat Tuhan di Efesus, agar mereka mengerti pengharapan yang terkandung dalam panggilan hidup mereka dalam Tuhan. Ketika mata hati jemaat diterangi oleh Tuhan, maka mereka akan memahami betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan Tuhan bagi orang-orang kudus dan betapa hebat kuasa Allah bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasaNya yang dikerjakan dalam Yesus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati. Kuasa ini melebihi kuasa apapun di dunia yang dapat disebut oleh mulut kita. Semua telah ditaklukkan di bawah kaki Kristus. Namun, semua kuasa itu telah diberikan kepada kita sebagai orang percaya. Jadi, kita harus hidup dalam kebenaran firman Tuhan ini setiap hari. Dengan demikian, nama Tuhan akan ditinggikan dan dimuliakan atas segala sesuatu. Kita menjadi murid Yesus dan berjalan dalam kuasa Roh Kudus setiap hari.

Praktek:
Sudahkah kita berjalan dalam kemenangan Yesus ini dalam hidup kita setiap hari? Jika belum, jadikanlah firman Tuhan hari ini sebagai senjata kemenangan Anda. Apa komitmen Anda?

 
More Articles...
  • Metanoia Publishing
  • Metanoia Publishing
  • Metanoia Publishing